Welcome to My Blog

Mitos Drum

Posted by Andy Kevonata Kamis, 13 Juni 2013 0 komentar
 1. Heads merek Evans lbh bagus dari Aquarian/sbaliknya. SALAH. Yg bnr adlh merek2 ini pny tipe2ny sndiri dgn cirikhs suara msg2
 2. Drum/Snare Tama enak buat Rock, Yamaha buat Jazz? SALAH.Tiap merek pny tipe,shell,ukrn sndiri2 dgn cirikhs msg2 jg
 3. Sticking bisa 200bpm, fill in bisa super ribet..br disebut "jago". SALAH. Ribet/keras/cepet BUKAN ukrn kbrhasilan seorg drummer
 4. Spy suara snare bagus&ga dengung2..kasi lakban byk2.SALAH. Prbaiki cr tuning,pke moonGel/buzzKill klo msh trllu dengung..
 5.a SuaraSnare "ring" nya pnjang itu brrti snare Jelek/salahtuning.TIDAK SLALU BNAR.Byk snare yg krakterSuaranya mmg "ringy"
 5.b trutama snare brbahan logam, dan ukuran+ketebalan shellnya yg lbih besar..turut mmpngaruhi tingkat "ringy"
 6.a Snare harus mahal baru suara nya bagus. SALAH. Meskipun..kualitas sejalan dgn harga pd UMUMnya..
 6.b Tapi klo snare bagus ditune asal2an..suaranya jg pasti kacau. Sbaliknya..snare yg hrganya sedang2 aja, klo dituning dgn baik.
 6.c Maka suaranya akan asik2 aja. Klo snare bisa bagus/mahal..itu poin plus aja..TUNING SKILLS jaaaauhhh lebih penting!
 7. Cymbal merek A,B,C paling bagus. SALAH. Yg bnr adlh stp merek cymbal punya tipe2 sndiri dgn ciri khas suara msg2
 8.a Posisi cymbal harus nungging spy enak suaranya. SALAH. Ini justru akn membuat cymbal lebih rentan utk crack.
 8.b namun, posisi cymbal nungging (yg menurut byk org.."keren") bs dsiasati dgn angle/arah mukul cymbal yg dssuaikn
 9. Cymbal ga bole kena air. SALAH. Boleh kena,mslny wkt dibrsihin..asal dikeringkan smp bener2 kering
 10. Bersihin cymbal mnghabiskan byk uang. SALAH. Ckup air + shampoo anti ketombe. Ga percaya? COBA DULU! :)
 11. Gimana 'cara cepet' bs double pedal, blasting, gospel chops, dsb, dst? SALAH. GA ADA cara cepet..smua perlu PROSES
 11.b kuncinya:banyak&konsisten latihan. Utamakan niat..usaha keras..dan jgn lupa doa. Niscaya pasti berhasil..amin!
 12. Stik drum yg nylon tip lbh bagus dr wood tip dan sebaliknya. SALAH. 2 tipe ini mnghasilkan tone suara yg brbeda
13.Jumlah kawat snappy smakin byk smakin bagus suaranya.SALAH. Prbedaan jmlah kawat snappy akn mnghsilkan tipe suara yg beda
14. DieCast hoops lbh bagus dr TripleFlanged hoops dan sbaliknya.SALAH. Yg bner adlh 2 tipe hoops ini mnghsilkan suara yg beda
15. Evans itu merek Heads :) BUKAN merek snare..
 16.a Cymbal GAK BISA dibakar utk bikin suaranya bagus (seriusan prnah ad yg nanya sy ky gini :D)
 16.b klopun mau dilumerkan, hrus pd suhu 1600'celcius! Sprti pd proses pmbuatan snare Spirit of 2002
 17. Stack cymbal BUKAN merek. Tp itu adlh cr penmpatan 2 ato lbih cymbal yg ditumpuk utk dpt suara yg unik
 18. Snare bisa dicat ulang pake pylox/cat tembok. NOO! SALAH besar. Harus dicat dgn cr khsus.
 19. Drum Tama/yamaha/pearl lbh bgus dr Dw/premier/luwdig, dsb. SALAH. Tiap merek pny kelas,ciri,klbihanny msg2.
 20. Apa snare plg bagus utk genre reggae/punk/rock/blastbeat? GA ADA. Smua merek rata2 bs..tgl disesuaikn dgn slera+kbtuhan msg2
21. Siapa drummer trbaik di Indo? GA ADA istilah "trbaik". Yg ada BANYAK drummer hebat dgn klbihan+ciri khas msg2!
22. Snare murah suaranya pasti jelek. SALAH. Tergantung tuning skills, head, snappy..akustik ruangan..
 23. Cymbal bolong lbih keren drpd ga bolong. SALAH. Bolong ga bolong sm2 punya jenis suara masing2..
 24 stick dikasih lakban tebel biar awet. SALAH. Jd ga enak suara, feel..tampang jelek..
 25. reso sma better di kencengin tuningnya pasti bisa bikin bagus suara snare. SALAH.
 26. "per snare lbih bagus di taruh di dalam/luar snare?" :D namanya snappy bukan per..dan SELALU DI LUAR (bawah) snare posisinya
 27. "Ride cymbal bisa diganti wajan penggorengan" ya bisa aja sih..suaranya?....hmmm..ya "gitu"..hehee
 28. Vicfirth paling bagus..promark biasa aja. GA JUGA. Smua merek pny klbihan msg2. Tgtg Selera+budget aja
 29. Snare diameter semakin lebar dan diameter smakin dalam>tambah bagus suaranya? SALAH.
 30. Snare bahan logam lbh bagus dr kayu/acrylic atau sbaliknya.SALAH. Msg2 unik dan pny ciri khas sndiri
 31. Cymbal Splash ada yg aktif dan pasif.. SALAH. Ga pernah ada istilah tersebut :p lu kate speaker/gitar bass? He3
 32. kalo tangan udh kapalan, berarti prmaenan drum nya udh bagus. SALAH. Ga ada hbungannya sm skali
 33. Solid/stave shell lbh bagus dr ply utk snare. SALAH bgt. Msg2 pny jenis suara sendiri yg bs dipilih sesuai slera&kbutuhan..
 34. Latihan lebih lama & dgn cara ekstrim pasti jadi JAGO ngedrumnya. GA SELALU. Porsi & cara latihan sbaiknya yg normal2 aja
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mitos Drum
Ditulis oleh Andy Kevonata
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://genstudent.blogspot.com/2013/06/mitos-drum.html . Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar :

Posting Komentar

Template by Berita Update - Trik SEO Terbaru . Original design by Bamz | Copyright of Andy Kevonata Afritya .